Cara Memelihara Ayam Potong Yang Baik

f:id:steveleezacky:20190220220229j:plain

Trik daya simpan vaksin yang baik

- Simpanlah vaksin untuk refrigerator dengan hawa retakan 2 – 8 derajat celcius, jangan sampai simpan kepada bagian freezer
- Hindarkan vaksin berasal panas dan cahaya mentari secara langsung
- Jauhkan berasal lingkup anak – anak

apabila vaksin dapat di angkut ke ruang yang pass jauh, tempatkan untuk lokasi yang memiliki kepribadian isolasi yg baik guna hawa di alam luar. Wadah yang serasi yaitu termos atau dus sterofoam, jangan sampai silap beri es di dalam wadahnya.

- situasi dan kondisi yang butuh diperhatikan sebelum pemberian vaksin
- jenis vaksin yang bakal dipakai parameter lihat tabel kadaluarsanya, dan diwaktu untuk memebrikan vaksin harus tepat
- Sebelum mewariskan vaksin, pastikan ayam dalam kondisi sehat
- Hindari vaksinasi disaat iklim atau hawa hawa panas. temperatur yang diperbolehkan maksimal 29 derajat celcius
- Sebisa tampaknya jauhi pemakaian wadah berbahan logam disarankan pada memanfaatkan wadah berbahan plastik
- pakai air yang baru, steril pulih terbebas berasal klorin, desinfektan, dan mempunyai pH rekahan 6,5 – 7,5
- lokasi vaksin dan fasilitas vaksinasi harus serta-merta dibersihkan sesudah difungsikan cuci menggunakan air yang mengalir tidak dengan ada penambahan klorin dan desinfektan
- sesudah vaksinasi sebaiknya cepat beri pelengkap atau multivitamin agar ayam tidak mudah stres

Trick menangani ayam potong

Minggu perdana ( 1 – 7 hri )

Pindahkan anak ayam atau DOC ke ruangan pemanas atau indukan kemudian beri air minum hangat sedang gula hri ke 1). pada hari ke 2 dan setelah itu mampu menggunakan air reguler Berilah pakan awal kepada DOC yg berbentuk butiran – butiran kecil atau crumbles. Jumlah pakan yg diberikan minimal 13 gram per ekor atau 1.3 kg kepada keperluan 100 ekor ayam. melainkan untuk vaksinasi yang pertama kalinya dapat dilakukan terhadap hari ke 4.

Minggu ke-2 ( 8 – 14 hari )

Guna minggu ke-2 berulang butuh pengawasan meskipun lebih ringan seandainya di bandingkan bersama minggu awal Pemanas mampu diturunkan suhunya. Pakan yg dipakai kepada pekan ke-2 merupakan 33 gr per buntut ayam atau 3.3 kg per 100 buntut ayam.

Minggu ke3 ( 15 – 21 hri )

Kepada diwaktu tengah hari hari pemanas telah dapat dimatikan. Jumlah pakan yang dibutuhkan merupakan 48 gr per ekor ayam. Vaksinasi kedua juga dilakukan buat pekan ini khususnya menjumpai akhir minggu atau buat hri ke 21.

Minggu keempat ( 22 – 28 hari )

Pemanas telah mampu dihilangkan, karena guna umur ini bulu ayam telah mulai sejak lebat dan cukup kepada menghangatkan tubuhnya. Pakan yg dibutuhkan yaitu 65 gr per buntut ayam. laksanakan sampling berat badan ayam buat hari ke 28 bagi kenal dan mengontrol pertumbuhan ayam. berat badan ayam yang galib pada umur ini yakni seputar 1.25 kg.

Minggu kelima ( 29 – 35 hari )

Jumlah pakan yg dbutuhkan semakin banyak yaitu 88 gram per buntut ayam. buat umur ke 35 hari melaksanakan sampling berat badan serta berat badan yg ideal adalah 1,8 kg sampai 2 kg. dikarenakan kotoran ayam semakin tidak sedikit maka perlu dilakukan pengadukan pun tambahan alas ubin agar ubin tetap kering.

Pekan keenam ( 36 – 42 hari )

Bagi usia ini ayam potong sudah siap buat di panen. keramik harus dijaga supaya terus renyah dan senatiasa mengayomi kebersihan kandang. pada umur ini berat ayam bisa menggapai 2.25 kg terlebih lebih.

Itulah tadi tata cara dan kiat sukses ternak ayam potong. jangan gegabah kunjungi artikel abdi yg lain berkenaan resep ternak ayam bangkok. semoga berguna