Universitas Swasta Bernuansa Internasional Swiss German University

 

Swiss German University (SGU) yakni universitas swasta bernuansa Internasional. Kampusnya sendiri berada di Alam Sutera, Tangerang, Banten. Para mahasiswa & tenaga pengajarnya pun berkwalitas tidak hanya itu, SGU pun mempunyai beberapa perbedaan yang istimewa apabila dibandingkan dgn universitas lain.

SGU pilih Mahasiswa Berdasarkan kualitas tak hanya elemen Ekonomis
Swiss German University (SGU) memang lah amat selektif dalam pilih calon mahasiswanya. tidak cuma dari factor ekonomis tetapi kualitas dari calon mahasiswanya serta amat dipertimbangkan.

hal itu dibuktikan dgn tes masuknya yang terbilang sulit bahkan banyak pendaftar yg tidak berhasil berkali-kali dalam tes tersebut. apabila dibandingkan dengan universitas swasta terbaik yg lainnya perbandingan antara jumlah pendaftar dgn yang di terima di SGU amat sangat jauh. Pendaftar yg dapat dalam factor ekonomi namun memiliki mutu yg kurang baik, maka tidak akan sanggup masuk ke SGU.

pemakaian Bahasa Inggris di setiap Perkuliahan
Perkuliahan terhadap tahun pertama jurusan kuliah di SGU dinilai telah sangat susah bahkan buat para mahasiswa dari sekolah-sekolah unggulan di Jakarta. setiap perkuliahan juga di sampaikan memakai bahasa internasional ialah bahasa Inggris. untuk itu, para mahasiswa serta para tenaga pengajarnya pun ahli berbahasa Inggris.

tak ada Mid Semester Test
factor menarik yang menciptakan jurusan kuliah di SGU tidak serupa dengan kampus yang lain merupakan bersama tidak adanya tes mid semester. yang merupakan gantinya, SGU selalu mengadakan quiz tiap-tiap minggunya. Pengadaan quiz tersebut akan memperkuat basic untuk studi di tahun-tahun berikutnya.

Internship (Magang) Dua Kali
Swiss German University (SGU) memberikan dua kali peluang magang bagi para mahasiswanya. pada semester ke-3 para mahasiswa telah sejak mulai magang di berbagai perusahaan di Indonesia sewaktu 3 bln sesudah itu, sewaktu setahun ke depan, para mahasiswa kembali kuliah & disibukkan bersama banyak project. Barulah kepada semester 6, para mahasiswa berkesempatan utk magang di Jerman.

Pengalaman mencari, mendaftar, pun interview di perusahaan utk lakukan magang melatih para mahasiswa buat gigih & mandiri dalam mencari pekerjaan tidak hanya itu, pihak SGU pun memberikan banyak kemudahan termasuk juga pengurusan visa buat ke Jerman & faktor lainnya.

Pengalaman Magang di Jerman
Berdasarkan dari pengalaman lulusan Swiss German University (SGU), pengalaman magang di Jerman teramat menyenangkan karena di sana dia memperoleh tugas yang bisa memberikan skill dan pengetahuan penambahan tak cuma itu, beliau pula memperoleh tidak sedikit perihal positif dari sana. tidak cuma itu, dirinya pun menuliskan bahwa pengalamannya mencari kerja di jerman telah membuktikan bahwa IP bukan segalanya. Attitude & sikap pro-aktif lah yang dapat mempermudah dalam memperoleh pekerjaan.

SGU Bertoleransi dan Solid

SGU bertoleransi tentang uang kuliah sebelum mengikuti tes. tidak hanya itu, keluarga akbar SGU pula amat solid. Terbukti dari keluarga SGU yg tetap kompak & solid pasca kasus penyegelan yg sempat menimpa SGU. ketika itu terdapat penyegelan sepihak lantaran adanya konflik antar PT, namun mutu SGU tak menurun dikarenakan inti dari sebuah institusi universitas terbaik merupakan mahasiswa dan dosen.