Kisah perjalanan sebelum masuk dalam daftar orang terkaya di indonesia

Anthoni Salim Salim Kelompok

Berasal dari keluarga mapan, bukan berarti usahanya terjadi tidak dengan halangan. Salim Kelompok yg menaungi PT Indomobil Berhasil Internasional, PT BCA, PT Indocement Tunggal Perkasa, PT Indofood Berhasil Makmur, & PT Bogasari Flour Mills mengalami krisis kepada thn 1998. Anthoni Salim yg sudah dikasih kuasa oleh ayahnya utk memimpin Salim Grup jual 3 dari 5 perusahaannya utk menutupi hutang se gede 52 triliun rp.

Dua perusahaan yg tak dipasarkan oleh Anthoni yakni PT Indofood Berhasil Makmur & PT Bogasari Flour Mills, yg pula ialah 2 perusahaan paling besar di grupnya. Ke-2 perusahaan tersebut yakni salah satu penghasil mie instan & pemasok bahan baku makanan instan paling besar di dunia. Product yg dihasilkan antara lain Indomie, Supermie, Simas Margarin, tepung Segitiga Biru, tepung Kunci Biru, tepung Cakra Kembar, & minyak goreng Bimoli.

Keuntungan yg didapat oleh Salim Grup dari 2 perusahaan ini amat sangat akbar & membuatnya jadi orang paling kaya ke-3 di Indonesia dgn ketajiran se gede USD 6.300 M, setara bersama 69,3 triliun rp.

Susilo Wonowidjojo PT Gudang Garam

PT Gudang Garam yg diwaktu ini dipimpin oleh Susilo Wonowidjojo adalah perusahaan yg didirikan oleh sang ayah, Surya Wonowidjojo thn 1958. Keberhasilan perusahaan ini tak sanggup dilepaskan dari trik Surya Wonowidjojo memperkenalkan usaha terhadap anak-anaknya. Sejak remaja, Susilo sudah dilibatkan dalam bisnis keluarga ini, yang merupakan persiapan kalau nantinya dirinya mendapat posisi yg lebih tinggi. & trik ini juga berhasil membuahkan perusahaan yg terorganisir & terstruktur bersama baik.

Susilo Wonowidjojo dikenal yang merupakan orang yg adil, ulet, & pekerja keras. Demikian adilnya sampai dirinya amat sangat selektif dalam pilih orang yg bakal bekerja terhadap perusahaannya. Bahkan, anaknya sendiri pula jikalau tak mempunyai kekuatan yg mumpuni, tidak mau di terima oleh perusahaannya.

Buah dari kerja keras memang lah tak sempat sia-sia. sekarang, Susilo Wonowidjojo didapuk yang merupakan orang paling kaya keempat di Indonesia bersama ketajiran se besar USD 5.300 M, setara dgn 58,3 triliun rp. Read more